English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 15 Juni 2011

Kikken Yochi

.::. Kampanye kecelakaan nol dalam praktek di Perusahaan .::.

Kampanye kecelakan Nol adalah untuk menghormati kehidupan manusia. Metode keamanan harus di kembangkan di tempat kerja setiap perusahan ( Terutama di perusahaan dimana saya bekerja PT TTEC ) apat mengambil langkah-langkah pada antisipasi keselamatan mencakup pelatihan prediksi bahaya serta menunjuk dan menyebutkan. Kegiatan menggabungkan metode ini dengan cara yang terpadu disebut aktivitas prediksi bahaya.
 
(1) Latihan prediksi bahaya (KYT)

* KYT (K: Kiken (bahaya), Y: yochi (prediksi), T: (pelatihan)


Menggunakan ilustrasi gambar yang menunjukan tempat kerja dan bekerja. Didiskusikan dalam kelompok² kecil seperti QCC. faktor berbahaya di tempat kerja dan kondisi kerja (kondisi tidak aman dan perilaku tidak aman yang dapat menyebabkan kecelakaan industri atau kecelakaan)


Pelatihan prediksi bahaya menurut KYT ada 4 tahap dan pertemuan singkat :
1. Operasional Arah STK Pelatihan untuk tingkat pengawas kerja berdasarkan KY individu, 
2. KY dengan mengajukan pertanyaan, 
3. KY one point di tingkat tim,  
4. SKYT; individu KYT;  
KYT dengan menjawab kartu diri bertanya dan menjawab; One-orang 4R-KYT, Traffic KYT; KYT melalui pertemuan, dan KYT dengan mempelajari bencana masa lalu yang terjadi di perusahan di mana kita bekerja atau di perusahaan laen.
NB: arti singkatan² di atas adalah :
    *STK (S: sagyo (work), T: team, K: kiken-yochi (hazard prediction))
    *SKYT (Short-time KYT)

 The KYT Dasar metode 4 tahap bentuk dasar untuk semua elemen. Pekerja secara terbuka mendiskusikan bahaya tersembunyi digambarkan dalam ilustrasi kondisi tempat kerja dan bekerja dan menyelesaikan masalah dengan melanjutkan melalui empat putaran langkah demi langkah adalah sebagai berikut :
  1. Bahaya apa yang tersembunyi? (Memahami situasi aktual)
  2. Inilah poin berbahaya. (mencari akarnya dimana tempat berbahaya) 
  3. Apa yang akan Anda lakukan? (Menyusun penanggulangan)
  4. Inilah poin berbahaya. (target Setting) 
(2) Menunjuk dan menyebut

Kegiatan ini melibatkan menunjuk ke objek dengan lengan lurus dan menyatakan dengan keras, "seperti dan seperti itu OK" pada titik-titik penting dalam pekerjaan dalam rangka untuk melanjutkan dengan pekerjaan dengan aman dan benar. 
Contoh seperti gambar di bawah ini :










(3) Menunjuk dan menyebutkan bersama-sama

Menunjuk dan menyebut yang dilakukan oleh lebih dari dua orang ini disebut sebagai "menunjuk dan menyebutkan bersama-sama," sementara "menunjuk dan menyebut" dilakukan, pada prinsipnya, oleh satu orang. Tujuan dari metode ini adalah untuk bergabung dan untuk meningkatkan rasa kesatuan dan masyarakat dalam satu tim dengan mengkonfirmasi objek melalui menunjuk dan menyebutkan bersama-sama.
"menunjuk dan menyebutkan bersama-sama" metode meliputi "sentuhan dan menyebutnya" (menyentuh, tipe tangan bertumpuk, membentuk lingkaran) dengan kontak fisik di antara semua pekerja

(4) Mempraktikkan metode

Kesehatan KY (prediksi bahaya), training cara mendengar secara aktif, meditasi satu menit, dan hachidankin (latihan fisik tradisional Cina yang mencakup delapan jenis gerakan fisik untuk meningkatkan kekuatan fisik Anda)

                           Mudah² ada manfaat nya untuk kita dan anda semua.
  

0 komentar:

Recent Posts