English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 17 Juni 2011

BAHAYA ROKOK


Siapa yang tak kenal yang namanya "ROKOK" hampir semua orang tahu bentuk rokok. Termasuk saya juga peroko Active. Tidak di kalangan Orang tua, Remaja, dan anak-anak pasti tahu yang nama nya "rokok". Ada yang bilang kalau tidak meroko mulut terasa Asem, apa lagi kalau abis makan. Bagi yang tidak meroko sangat membenci sama yang nama nya rokok. Ada yang bilang merokok dapat menimbulkan aspirasi atau jalan keluar dalam mendapat kesulitan atau masalah. Padahal di sisi lain nya rokok itu sangat berbahaya bagi tubuh kita.Di karenakan ada beberapa zat yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Pemerintah juga sudah menempel tanda "warning / peringatan" di setiap bungkus rokok. Dan Hanya di Jual untuk di atas umur 17+. Tidak di jual dan di hisap di bawah umur.

Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.

Mari kita lihat gambar di bawah ini :
Mari saat kita Berhenti Merokok, sayangilah kesehatan anda. Karena Sehat itu mahal harga nya :-D.
Jadi kesimpulan nya adalah :

Kesimpulan :

Jadi dapat disimpulkan bahwa merokok merupakan kegiatan bodoh yang dilakukan manusia yang mengorbankan uang, kesehatan, kehidupan sosial, pahala, persepsi positif, dan lain sebagainya. Maka bersyukurlah anda jika belum merokok, karena anda adalah orang yang smart / pandai.

Ketika seseorang menawarkan rokok maka tolak dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap anda lebih rendah dari mereka jika tidak ikutan ngerokok. karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok.

Mudah-mudah bermanfaat bagi yanmg membaca artikel saya.
-::- Indah nya Berbagi -::-

Recent Posts